Cara Sembunyikan Folder / File / Video / Foto Di Android

Cara Hiden/Menyembunyikan Folder, File Video MP3 Atau Gambar di HP Android sebenarnya sangatlah mudah dan gampang, tak perlu menggunakan aplikasi Hiden File, tetapi masih banyak juga User Android yang bingung ingin menyembunyikan file.
Sebenarnya saya kurang bersemangat membuat artikel seperti ini, karena pasti di anggap sampah karena sudah banyak yang bisa Trik ini.. Tapi masih banyak juga yang belum tahu kan???
Ini juga saya tulis untuk menjawab pertanyaan teman saya yang kebingungan ingin menyembunyikan File 3GP (VideoBo**p) yang muncul di Galeri HH Androidnya. hehehe....

Go...Go...Go....

1. Masuk ke Folder "FILE SAYA"
2. Pilih Dimana Tempat Penyimpanan Folder/File yang ingin di Hiden. Memori Internal/External
3. Klik dan Tahan beberapa saat pada Folder yang ingin disembunyikan.
Contohnya saya akan menyembunyikan Folder "MP3 Indo"

4. Ganti Nama ( beri tanda titik atau tambahkan tanda titik sebelum nama folder) 


5. Selesai... 
  • Untuk memunculkan kembali Folder Tersembunyi, Tekan Tombol Opsi/Pilihan pada HP/HH, selanjutnya klik pada Pengaturan


  • Centang pada Tampilkan File ( cara ini untuk Hiden/Unhiden File)







33 Responses to "Cara Sembunyikan Folder / File / Video / Foto Di Android"

  1. Untuk admin tetap semangat dalam memberikan informasinya, saya sangat mendukung! terimakasih atas inpormasinya

    BalasHapus

  2. oke thanks infonya. sukses untuk semua programnya pak. Menarik nih di bacanya.

    BalasHapus
  3. Makasih informasinya. Semoga sukses selalu dan bisa memberikan manfaat terbaik untuk masyarakat.

    BalasHapus
  4. terima kasih karena sudah berbagai info yang sangat menarik, ikut nyimak berita yang disediakan,,

    BalasHapus
  5. izin nyimak infonya gan terima kasih banyak sudah berbagi info yang sangat menarik !!

    BalasHapus
  6. izin simak ya admin buat artikelnya, postingan yg bermanfaat sekali. terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  7. hahaa, makasih :) saya gak kepikiran

    BalasHapus
  8. saya mengikuti cara menyembunyikan folder dengan menulis tanda titik sebelum nama folder. contohnya : .musik
    cara itu berhasil, tapi saya tidak bisa menampilkan kembali folder tersebut. bagaimana cara menampilkan kembali folder yang di hide tersebut ? jika saya menggunakan sony xperia E,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal tekan option lalu centang unhide file/tampilakan file hide

      Hapus
    2. Tinggal tekan option lalu centang unhide file/tampilakan file hide

      Hapus
  9. semoga dapat ebrmanfaat dan menjadi inspirasi.. terima kasih ya gan infonya semoga makin jaya..

    BalasHapus
  10. Thanks Atas Tipsnya OM

    BalasHapus
  11. Mkasih buat inponya...

    BalasHapus
  12. nice share. visit me http://rempasboy.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin . . . . artikelntya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke website anda.

    BalasHapus
  14. kemaren saya baca di google ternyata bisa juga mas pakai aplikasi android yang digunakan untuk menyembunyikan video atau gambar,

    BalasHapus
  15. Sedikit nyomot informasinya...semoga jaya blognya

    BalasHapus
  16. Terima kasih tutorial cara menyembunyikan file atau poto nya,,,ijin baca

    BalasHapus
  17. selamat datang bulan desember!! semoga bulan ini membawa berkah dan membukakan pintu kesuksesan serta kebahagiaan untuk kami semua. Amiin,

    BalasHapus
  18. teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. zaman sekarang sudah jarang menemukan blog yang isinya penuh manfaat seperti ini, keren!!

    BalasHapus
  19. teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. zaman sekarang sudah jarang menemukan blog yang isinya penuh manfaat seperti ini, keren!!

    BalasHapus
  20. gtu ajha susah..
    gua bisa hack apapun yang gua mau.
    gan..gua bisa nyembunyi'in file gk pkek ky gtu

    BalasHapus
  21. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  22. tapi di Galery maseh ada gan..gimana ?

    BalasHapus
  23. senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  24. Aplikasi seperti ini memang penting untuk menyimpan foto atau video yang bersifat pribadi. Mantap deh gann.. :)

    BalasHapus

wdcfawqafwef